Fakta-Fakta Menarik Army
Sumber Gambar : URI BANGTAN
1. ARMY Dibentuk Sebulan Setelah BTS Debut
Tidak perlu
waktu lama bagi BTS untuk memiliki fans. Sebulan sejak 7 member Bangtan Boys
melakukan debut pada Juni 2013, Rap Monster, J-Hope, Suga, Jimin, Jin, V dan
Jungkook sepakat menamai para fansnya dengan sebutan ARMY (아미).
2. Jika Digabung dengan Logo BTS, Logo ARMY
Membentuk Perisai
Pada awal
kemunculannya, BTS menggunakan logo rompi anti-peluru berwarna hitam dengan
tulisan BTS berwarna putih di tengahnya.
Alasan BTS
mengubah logo ternyata sangat berkaitan dengan fanbasenya. Sebab, jika
diperhatikan bentuk logo ARMY hanyalah kebalikan logo BTS.
Dan, jika logo
ARMY ditempatkan di atas logo BTS, maka kita akan melihat bentuk tameng dan
huruf bertuliskan BTS.
Logo ARMY juga
menyiratkan bahwa fans akan setia menunggu BTS di depan pintu yang berarti masa
depan, dan Logo tersebut juga menyiratkan bahwa ARMY dan BTS tidak bisa
dipisahkan dan akan saling melindungi satu sama lain.
3. Ada Sekitar 18 Juta ARMY di Dunia
Jika kamu
seorang ARMY, kamu patut berbangga hati.Alasannya karena kamu tidak sendirian.
Malah, di luar
sana kamu bisa menemui orang lain yang sama-sama menyukai BTS seperti dirimu
dengan mudah.
Maklum saja,
BTS bisa disebut sebagai boy band K-Pop dengan jumlah penggemar terbesar di
dunia. Jumlahnya diperkirakan mencapai 18 juta orang.
ARMY juga
tersebar di banyak negara. Bahkan, baru-baru ini BTS menggelar konser di Arab
Saudi lantaran desakan para ARMY Arab Saudi yang jumlahnya tidak sedikit.
4. ARMY Terbesar Bukan dari Korea
Jika kamu
berpikir bahwa penggemar BTS terbesar berasal dari Korea Selatan, kamu salah.
Negeri
kelahiran BTS justru berada di posisi kedua terbesar (jumlah ARMY resmi yang
terdaftar di Korea mencapai 495.000) diikuti Thailand, Vietnam dan Indonesia.
Sementara di urutan ke 6,7,8,9 dan 10, ada Mexico, Taiwan, U.S.A., Brazil, dan
Malaysia.
Nah, di urutan
pertama yang mewakili 21% fans BTS di seluruh dunia ternyata ada di Filipina.
5. Ungu Adalah Warna Fandom BTS
Ungu menjadi
warna ARMY sejak November 2016. Pemilihan warna ini terinspirasi dari penggalan
kalimat V BTS yang dikatakannya sesaat sebelum menutup penampilan yakni “I
purple you”.
Dari atas
panggung, V pun menjelaskan bahwa ungu yang merupakan warna terakhir pelangi
adalah warna yang menggambarkan cinta. Ungu juga berarti aku akan percaya dan
mencintaimu untuk selamanya.
Nah, sejak saat
itu, para ARMY di seluruh dunia pun menggunakan warna ungu untuk
mengekspresikan rasa cinta mereka pada BTS.
6. ARMY Bombs adalah Senjata Andalan ARMY
Fans K-Pop
tidak hanya dikenal sebagai penggemar yang fanatik, melainkan sangat ekspresif
dalam menunjukkan kecintaan mereka pada idolanya.
Saat
menyaksikan idolanya tampil di atas panggung, mereka tidak hanya sekadar
menonton melainkan melakukan koreografi.
Saat melakukan
koreo, biasanya para fans membawa lightsctick. Uniknya, masing-masing fanbase
punya ligstick dengan ciri khas dan nama yang membedakan dengan fanbase boyband
lainnya.
ARMY memiliki
lighstick bernama ARMY Bombs yang bentuknya bulat seperti
bom dengan plastik berwarna putih dan gagang hitam.
ARMY Bombs ini
juga keren karena warna lampunya dapat dikontrol menggunakan aplikasi
smartphone. Harga ARMY Bombs mencapai ratusan ribu rupiah.
Sumber : Tokopedia
Komentar
Posting Komentar