Fakta-Fakta Menarik Army

 

                                                                                           Sumber Gambar : URI BANGTAN

1. ARMY Dibentuk Sebulan Setelah BTS Debut

Tidak perlu waktu lama bagi BTS untuk memiliki fans. Sebulan sejak 7 member Bangtan Boys melakukan debut pada Juni 2013, Rap Monster, J-Hope, Suga, Jimin, Jin, V dan Jungkook sepakat menamai para fansnya dengan sebutan ARMY (아미).

2. Jika Digabung dengan Logo BTS, Logo ARMY Membentuk Perisai

Pada awal kemunculannya, BTS menggunakan logo rompi anti-peluru berwarna hitam dengan tulisan BTS berwarna putih di tengahnya.

Alasan BTS mengubah logo ternyata sangat berkaitan dengan fanbasenya. Sebab, jika diperhatikan bentuk logo ARMY hanyalah kebalikan logo BTS.

Dan, jika logo ARMY ditempatkan di atas logo BTS, maka kita akan melihat bentuk tameng dan huruf bertuliskan BTS.

Logo ARMY juga menyiratkan bahwa fans akan setia menunggu BTS di depan pintu yang berarti masa depan, dan Logo tersebut juga menyiratkan bahwa ARMY dan BTS tidak bisa dipisahkan dan akan saling melindungi satu sama lain.

3. Ada Sekitar 18 Juta ARMY di Dunia

Jika kamu seorang ARMY, kamu patut berbangga hati.Alasannya karena kamu tidak sendirian.

Malah, di luar sana kamu bisa menemui orang lain yang sama-sama menyukai BTS seperti dirimu dengan mudah.

Maklum saja, BTS bisa disebut sebagai boy band K-Pop dengan jumlah penggemar terbesar di dunia. Jumlahnya diperkirakan mencapai 18 juta orang.

ARMY juga tersebar di banyak negara. Bahkan, baru-baru ini BTS menggelar konser di Arab Saudi lantaran desakan para ARMY Arab Saudi yang jumlahnya tidak sedikit.

4. ARMY Terbesar Bukan dari Korea

Jika kamu berpikir bahwa penggemar BTS terbesar berasal dari Korea Selatan, kamu salah.

Negeri kelahiran BTS justru berada di posisi kedua terbesar (jumlah ARMY resmi yang terdaftar di Korea mencapai 495.000) diikuti Thailand, Vietnam dan Indonesia. Sementara di urutan ke 6,7,8,9 dan 10, ada Mexico, Taiwan, U.S.A., Brazil, dan Malaysia.

Nah, di urutan pertama yang mewakili 21% fans BTS di seluruh dunia ternyata ada di Filipina.

5. Ungu Adalah Warna Fandom BTS

Ungu menjadi warna ARMY sejak November 2016. Pemilihan warna ini terinspirasi dari penggalan kalimat V BTS yang dikatakannya sesaat sebelum menutup penampilan yakni “I purple you”.

Dari atas panggung, V pun menjelaskan bahwa ungu yang merupakan warna terakhir pelangi adalah warna yang menggambarkan cinta. Ungu juga berarti aku akan percaya dan mencintaimu untuk selamanya.

Nah, sejak saat itu, para ARMY di seluruh dunia pun menggunakan warna ungu untuk mengekspresikan rasa cinta mereka pada BTS.

6. ARMY Bombs adalah Senjata Andalan ARMY

Fans K-Pop tidak hanya dikenal sebagai penggemar yang fanatik, melainkan sangat ekspresif dalam menunjukkan kecintaan mereka pada idolanya.

Saat menyaksikan idolanya tampil di atas panggung, mereka tidak hanya sekadar menonton melainkan melakukan koreografi.

Saat melakukan koreo, biasanya para fans membawa lightsctick. Uniknya, masing-masing fanbase punya ligstick dengan ciri khas dan nama yang membedakan dengan fanbase boyband lainnya.

ARMY memiliki lighstick bernama ARMY Bombs yang bentuknya bulat seperti bom dengan plastik berwarna putih dan gagang hitam.

ARMY Bombs ini juga keren karena warna lampunya dapat dikontrol menggunakan aplikasi smartphone. Harga ARMY Bombs mencapai ratusan ribu rupiah.

Sumber : Tokopedia

Komentar

Postingan Populer